Vuelta a Espana: Evenepoel membahas strategi grand tour

Vuelta a Espana: Evenepoel membahas strategi grand tour setelah keunggulannya dipangkas di Tahap 15. Pemimpin keseluruhan di Vuelta a Espana, Remco Evenepoel, membahas pertandingan catur antara mereka yang bersaing untuk gelar klasifikasi umum (GC) saat ia memimpin melalui 15 tahap.

Pada hari Minggu untuk etape ke-15, Evenepoel dari Belgia finis di urutan ke-10, 11 detik di belakang rival utamanya di GC, Primoz Roglic dari Slovenia, sementara Enric Mas dari Spanyol juga memimpin.

Evenepoel akan membawa jersey merah dan memimpin satu menit 34 detik ke tahap ke-16 pada hari Selasa, dan ketika berbicara kepada media ia terjun ke dalam strategi grand tour (GT).

“Roglic dan Mas sama-sama baik-baik saja,” katanya. “Roglic adalah yang terkuat dari semua orang GC pada hari Sabtu, Mas sangat kuat [pada hari Minggu].

“Ketika Mas menyerang saya juga tahu saya masih sedikit di depan dia di GC jadi saya tidak ingin melampaui batas saya sendiri, karena kami sudah berada di atas ketinggian 2000m dan apa yang kami lihat adalah mereka menyerang, mengambil a celah tapi kemudian saya menjaga kecepatan saya sendiri tidak benar-benar memungkinkan mereka untuk pergi.

“Saya agak takut untuk melampaui batas saya, jadi saya terus mendorong kekuatan saya sendiri, dan saya pikir pada tahap yang sulit seperti itu, kehilangan waktu sangat terbatas.

“Sekarang sudah minggu ketiga, pria dengan kaki terbaik mungkin akan menjadi yang terbaik di etape gunung, tapi Vuelta masih jauh dari selesai.”

Dengan enam etape tersisa, Evenepoel berpeluang menjadi juara GT Belgia pertama sejak 1978, namun ia mengatakan tidak merasa tertekan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut karena ia tidak menyangka akan berada di posisi ini.

“Saya tahu bahwa saya bisa menjadi pemenang pertama GT untuk Belgia dalam waktu yang lama, tetapi kami masih punya enam hari lagi, jadi saya tidak ingin menyebut diri saya seperti itu,” katanya.

“Jangan pernah panik, bahkan jika saya kehilangan sedikit waktu, karena jika saya tahu saya berada dalam situasi ini sebelum Vuelta, saya akan mendaftar untuk itu, jadi semua yang terjadi sekarang adalah ekstra.

“Kemenangan panggung dan 10 besar, lima besar, akan menjadi impian besar saya. Saya pikir kami sedang menuju itu.”

Tinggalkan Balasan