Tindakan Egois Max Verstappen dari Red Bull Dibanting

Wendyharmer.com, Perselisihan sengit terjadi antara rekan setim Red Bull setelah Grand Prix Brasil yang dramatis yang membuat Daniel Ricciardo menyebabkan kekacauan di lap pembuka dan juara dunia dua kali Max Verstappen menciptakan kemarahan penggemar di lap terakhir.

Kevin Magnussen dari Haas, yang mengambil posisi pole pertamanya pada kualifikasi Jumat dan mencetak satu poin dalam sprint 100km hari Sabtu, ditabrak dari belakang oleh Ricciardo dari McLaren dan menabraknya kembali setelah berputar untuk menciptakan pembantaian awal.

George Russell melanjutkan untuk meraih kemenangan yang merupakan kemenangan grand prix Formula Satu pertama yang emosional bagi pembalap Inggris itu dan mengakhiri kekosongan sepanjang musim untuk Mercedes. Rekan setimnya, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, finis kedua.

Russell memimpin sejak awal di sirkuit Interlagos Sao Paulo untuk menghentikan laju sembilan kemenangan berturut-turut oleh juara Red Bull.

“Ini baru permulaan,” teriak Russell melalui radio tim setelah diberi tahu bahwa dia adalah pemenang Formula Satu, yang ke-113 dalam sejarah olahraga tersebut.

“Saya tahu kami bisa melakukan ini. Saya mungkin membutuhkan tisu – saya menangis.”

Hamilton, pemenang rekor 103 balapan dan tiga balapan di Brasil, mengucapkan selamat kepada rekan setimnya atas “perjalanan yang luar biasa”.

“Dia melakukan kualifikasi yang luar biasa kemarin, jadi dia benar-benar pantas mendapatkannya… ini adalah hasil yang luar biasa,” kata pemain berusia 37 tahun itu.

Dalam balapan yang meriah dengan dua periode safety-car, Hamilton yang terhormat dari Brasil mengatasi tabrakan awal dengan Verstappen dari Red Bull untuk balapan kembali di depan kerumunan yang bersorak-sorai.

Sejak saat itu Verstappen keluar dari perburuan, tetapi entah bagaimana dia masih menjadi bahan pembicaraan ketika dia menolak untuk mengikuti perintah tim dan membiarkan Sergio Perez melewatinya di lap terakhir balapan.

Perez membutuhkan poin untuk klasemen pebalap di mana dia berada di urutan kedua dengan pebalap Ferrari Charles Leclerc.

Selama balapan, kepala tim Red Bull Christian Horner berkata melalui radio: “Max, tolong biarkan Checo (Perez) lewat.” Dia tidak melakukannya dan kemudian Horner bertanya: “Max, apa yang terjadi?”

Verstappen berkata: “Sudah saya katakan terakhir kali, kalian jangan menanyakan itu lagi kepada saya, oke? Apakah kita jelas tentang itu?

Verstappen dan Perez tampaknya terlibat dalam perdebatan sengit setelah balapan dan Perez kemudian mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa itu menunjukkan “siapa dia sebenarnya”.

“Saya tidak mengerti mengapa dia tidak memberi saya posisi, bahkan dengan semua yang telah saya lakukan untuknya. Jika dia memiliki dua gelar, itu karena bantuan saya!” kata Perez.

Red Bull mengatakan para pebalap telah berbaikan dan Verstappen akan melakukan segala kemungkinan di Abu Dhabi Max untuk membantu Perez meraih posisi kedua dalam kejuaraan pebalap.

Carlos Sainz dari Ferrari finis ketiga, dengan rekan setimnya Leclerc keempat. Leclerc juga tidak senang karena Ferrari tidak memesan pergantian mengingat pertarungannya dengan Perez di kejuaraan.

Di awal balapan, Hamilton dan Verstappen terlibat tabrakan dengan petugas balapan yang memutuskan pembalap Red Bull adalah pihak yang melanggar dan memberinya penalti lima detik.

“Di mana mereka mengharapkan saya untuk pergi?” kata Verstappen saat diinformasikan oleh timnya melalui radio. “Dia baru saja menutup pintu untukku.”

Mobil Hamilton tidak mengalami kerusakan dalam insiden dengan Verstappen dan dia berada di urutan ketiga pada lap ke-18.

Pembalap Inggris itu memimpin pada lap 25 ketika Russell melakukan pitstop pertamanya dan bertahan di sana sampai akhir 29 ketika dia masuk untuk beralih dari ban lunak ke sedang, kembali di tempat keempat.

Ada drama terlambat ketika safety car virtual dikerahkan pada lap 53 setelah Norris berhenti di lintasan, dan kemudian menjadi full safety car.

Russell berhasil memulai kembali dengan baik dan menjauh dari Hamilton untuk mengambil bendera kotak-kotak yang dikibarkan oleh pensiunan juara dunia ganda Brasil Emerson Fittipaldi.

Tinggalkan Balasan