Taruhan Keeneland Phoenix: Little Big Bear baru favorit 2000 Guinea setelah kejar-kejaran Grup Satu Curragh

Kemenangan dominan Little Big Bear adalah keberhasilan ke-17 Aidan O’Brien dalam kontes enam jarak, dengan kuda jantan itu menjadi favorit di seluruh papan untuk tahun depan 2000 Guineas; sebelumnya pada kartu, Go Bears Go mengambil Phoenix Sprint untuk David Loughnane.

Little Big Bear Aidan O’Brien tampak setiap inci sebagai superstar saat ia mendominasi Keeneland Phoenix Stakes dari awal hingga akhir untuk memberi pelatih Ballydoyle pemenang keenamnya di Curragh Group One dalam tujuh tahun terakhir.

Ada drama di awal kontes sebagai favorit 11-8 Bradsell muncul tersandung keluar dari kios, tapi Little Big Bear yang dikirim ke depan oleh Ryan Moore pada tahap awal.

Tembakan 13-8 dibayangi oleh Pasukan Persia Richard Hannon, yang pada satu tahap tampaknya melakukan perjalanan lebih baik daripada putra No Nay Never, tetapi ketika perampok Inggris menjulang besar melewati tiang dua-furlong, pemenang Anglesey Stakes hanya mulai menyelinap ke gigi atas dan segera mempercepat menjauh dari pengejarnya.

Siang hari adalah bahaya terbesar di furlong terakhir dengan pemain muda itu mencatatkan tujuh kemenangan atas Pasukan Persia, dengan Shartash, yang melakukan pekerjaan terbaiknya terlambat, setengah panjang lainnya di posisi ketiga.

Kemenangan itu tidak hanya menghasilkan hat-trick untuk anak berusia dua tahun yang sangat berbakat, tetapi juga kesuksesan ke-17 O’Brien dalam kontes enam jarak dan lapisannya sangat terkesan, dengan kuda jantan menjadi favorit di seluruh papan untuk tahun depan 2000 Guineas.

O’Brien berkata: “Dia kuda yang besar, kuat, dan kuat. Dia melaju dan mempercepat. Sebelum balapan, kami memiliki sedikit ketakutan dengannya ketika dia datang ke sini.

“Dia menendang dinding dan jepitan sepatunya masuk ke kakinya. Dia agak lunak ketika sepatu itu dipasang kembali. Itu bisa saja terjadi dengan sangat mudah, jadi itu adalah panggilan yang bagus dari John Halley dan Lynn. Hillyer untuk membiarkannya lari.

“Ryan mengatakan ketika dia melepaskannya, semuanya sudah berakhir. Dia telah mengalami kemajuan dari setiap lari. Dia berlari di sini pada hari terakhir dengan tujuan mengikuti balapan ini.

“Dia menyukai tanah yang bagus sehingga dia bisa menunjukkan kecepatannya. Itu adalah balapan yang sangat bagus, tetapi dia memiliki kelas yang serius. Sejak hari pertama kami pikir dia agak istimewa.

Tinggalkan Balasan