Rafael Leao Mengganti Ikon Portugal Cristiano Ronaldo

wendyharmer.com, Rafael Leao menuju ke Qatar dengan dunia di kakinya dan Piala Dunia di depan matanya, salah satu bintang Eropa yang sedang naik daun siap untuk mengambil jubah legenda Portugal yang memudar Cristiano Ronaldo. Bintang yang tidak diragukan lagi di AC Milan,

di mana permainan sayap flamboyannya membawa gelar Serie A musim lalu, penyerang Portugal berusia 23 tahun telah berkembang dari anak muda yang berbakat tetapi tidak konsisten menjadi pemenang pertandingan yang terbukti. Enam gol dan sembilan assistnya di semua kompetisi klub musim ini telah membantu Milan kembali bersaing memperebutkan Scudetto di Italia dan di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Armada kaki dan diberkati dengan keseimbangan yang luar biasa, Leao juga memiliki distribusi yang akurat dan mata untuk tujuan, dan di bawah pelatih Stefano Pioli dia telah menjadi orang yang harus diperhatikan setiap kali dia muncul untuk Milan.

Dalam beberapa hal, kariernya mencerminkan tahun-tahun awal veteran Ronaldo, yang tidak disukai di Manchester United dan mengalami penurunan pesat dalam penampilan dan status di masa senja kariernya.

Ronaldo juga dianggap sebagai kuda poni ketika ia datang di United hampir dua dekade lalu, seorang remaja mentah yang belum berubah menjadi mesin gol yang datang dengan barang-barang ketika itu penting.

“Saya membuat lompatan berkat kedatangan Pioli (pada 2019) … Dia memberi saya mentalitas yang tepat dan selalu mendorong saya untuk percaya pada diri sendiri,” kata Leao kepada DAZN pada bulan Maret, sebelum mengklaim gelar Italia.

“Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa saya berbakat tetapi saya tidak memiliki mentalitas pemenang, bahwa jika saya ingin mencapai level yang sama dengan (Kylian) Mbappe atau Ronaldo, saya perlu membuat dampak di setiap pertandingan.”

Seperti Ronaldo, Leao datang di Sporting Lisbon dan dia telah dibandingkan dengan Mbappe – dan keduanya adalah pemain yang dia cita-citakan.

cita-cita ronaldo
Mantan pelatih muda Sporting Tiago Fernandes mengatakan pada 2019 bahwa dia percaya Leao adalah pemain terbaik dalam sejarah akademi klub – bahkan lebih baik daripada Ronaldo sebagai pemain muda.

“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang siapa saya sebenarnya, bahkan jika saya belum menjadi pencetak gol sejati seperti Mbappe atau Ronaldo,” kata Leao awal tahun ini.

“Keduanya adalah dua penyerang yang saya pelajari di YouTube dan yang menginspirasi saya. Saya ingin mencapai level mereka.”

Karier Leao meledak menjadi kehidupan di Prancis di Lille setelah ia secara sepihak mengakhiri kontraknya dengan Sporting pada 2018 ketika para penggemar menyerbu tempat latihan klub.

Perselisihan hukum yang dihasilkan dari langkah itu — Leao harus membayar Sporting 20 juta euro ($ 20,2 juta) — telah menggelegak di latar belakang saat ia mendekati turnamen yang bisa membuatnya mengambil langkah ke tingkat berikutnya.

Milan berusaha membuat Leao memperpanjang kontraknya saat ini yang berlangsung hingga 2024, dan media Italia melaporkan bahwa mereka menawarkan 6-7 juta euro per tahun dalam upaya untuk mencegah minat dari Liga Premier.

Chelsea mengajukan tawaran informal untuk Leao pada penutupan musim lalu, dan direktur Milan Paolo Maldini mengatakan pada bulan September bahwa “tidak ada yang tidak dapat dijual” untuk klub yang tidak dapat lagi melambai-lambaikan dompet yang menggembung seperti pada hari-hari salad Silvio Berlusconi.

Harian olahraga Portugal Record juga mengklaim bahwa Maldini bertemu dengan direktur olahraga Frederico Varandas dua kali sebagai bagian dari diskusi mengenai hutang Leao, dengan saat ini sekitar seperlima dari gaji tahunannya diambil untuk membayar kembali mantan klubnya.

Dengarkan lagu-lagu terbaru, hanya di JioSaavn.com
Milan dilaporkan mencoba untuk membuat kesepakatan dengan pihak Portugal dengan harapan akan meyakinkan Leao untuk tinggal jangka panjang di San Siro – yang para penggemar berkemas sebagian berkat perkembangan Leao menjadi salah satu talenta paling menarik di dunia.

Tinggalkan Balasan