Pencetak gol terbanyak di Piala FA Emirates

Pencetak gol terbanyak di Piala FA Emirates dan Piala FA Wanita Vitalitas dinobatkan untuk pertama kalinya musim lalu, dan Bola Emas, dalam kemitraan dengan Mitre, akan kembali di kedua kompetisi selama musim 2022/23 mendatang.

Pemenang musim lalu, Adam Boyes dari Marske United dan Chloe Williams dari Liskeard Athletic, menerima penghargaan masing-masing dari ikon sepak bola Ian Rush dan Faye White setelah Piala FA Emirates 2021/22 dan Final Piala FA Wanita Vitality di Wembley Stadium Connected by EE, setelah mencetak 11 dan masing-masing 12 gol.

Piala FA Emirates dimulai dengan Babak Penyisihan Ekstra di akhir pekan Sabtu 6 Agustus 2022, dengan pemain non-liga memiliki kesempatan untuk meniru Adam dan meletakkan penanda sebelum pemain seperti Mohamed Salah dan Erling Haaland masuk di Babak Ketiga pada Sabtu 7 Januari 2023. Penghargaan pencetak gol terbanyak akan diberikan setelah Final di Stadion Wembley pada Sabtu 3 Juni 2023.

Babak Pertama Kualifikasi Vitality Women’s FA Cup akan dimulai pada hari Minggu 11 September 2022, sebelum pemain Liga Super Wanita seperti Sam Kerr dan Vivianne Miedema memasuki pertarungan di Proper Putaran Keempat pada hari Minggu 29 Januari, ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk menghentikan Chloe mempertahankan gelarnya, dan dinobatkan setelah Final di Stadion Wembley pada Minggu 14 Mei 2023.

Saluran @EmiratesFACup dan @VitalityWFACup akan memposting klasemen terbaru dari kedua penghargaan setelah setiap putaran Emirates FA Cup dan Vitality Women’s FA Cup.

Pencetak gol terbanyak Piala FA Emirates musim lalu, Adam Boyes, mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan hanya untuk bermain di Piala FA Emirates, jadi untuk mengungguli beberapa pemain terbaik di negara ini dan diakui untuk itu di Stadion Wembley adalah pengalaman yang luar biasa bahwa Saya berharap bisa mengulang musim ini.”

Pencetak gol terbanyak Piala FA Wanita Vitalitas dari musim lalu, Chloe Williams, menambahkan: “Saya tidak pernah membayangkan di awal musim bahwa itu akan berakhir dengan berjalan keluar di Stadion Wembley. Memberi setiap orang kesempatan untuk memenangkan penghargaan ini membuatnya menjadi lebih istimewa, dan saya akan mencari untuk menambahkan satu lagi ke rak perapian saya.”

Tinggalkan Balasan